Total Tayangan Laman

Selasa, 12 Februari 2013

MAKNA PUISI BAGI SAYA


Apa kabar sobat netter? Sudah lama sekali saya tidak memposting puisi saya lagi. Yah, maklum lagi sibuk. Begitulah penulis amatiran. Kalau udah jadi penulis profesional kita harus tekun menulis secara kontinu, kalau tidak bakal berhenti di tengah jalan atau sama sekali kehilangan motivasi untuk menulis.
Sebenarnya sih saya menulis puisi hanya untuk mengisi waktu luang, sekedar menghilangkan rasa jenuh dan bosan, cukup sederhana. Yah, memang tiap orang memiliki motivasi yang berbeda, ada yang menulis puisi untuk jadi penulis puisi profesional, ingin dapat duit, dll. Puisi saya juga tidak bagus-bagus amat, tapi yang terpenting saya bisa mengungkapkan ide-ide saya dalam puisi-puisi tersebut. Puisi boleh jadi berupa pengalaman pribadi atau pengalaman yang kita peroleh saat kita mengamati kondisi sosial di sekitar kita. Hmmm menarik bukan?. Bagi saya puisi adalah media aktualisasi diri yang tepat untuk mengeksplor opini, ide, perasaan melalui daya imajinasi kita dengan cara yang lebih indah, sopan, dan berkesan (dari pada teriak gak jelas, iya gak?). saya jadi kagum ketika membaca puisi-puisi yang indah milik seseorang, wow kita seperti dibawa ke awan. Mereka bisa mengungkapkan apapun dengan satuan bahasa yang tak pernah luput dari nilai estetika, benar-benar menakjubkan. Kapan ya saya bisa jadi seperti mereka? Hehe. Mungkin saya musti banyak belajar dari temen-temen yang udah profesional neh..
Yah, bagaimanapun puisi kita, yang penting kita menikmatinya. Just enjoy it. Seni adalah warna hidup kita. Dengan seni hidup kita ceria, tanpa seni hidup jadi merana (wait, itu seni apa suami hehe...). Buat para pecinta seni, selamat menikmati dan buat anda yang seniman selamat berkarya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar